Cari tutorial

Addon Domain

Addon Domain adalah domain yang diarahkan ke sub-direktori sebuah website. Misalnya sebuah alamat website: domain-A.com, kemudian ditambahkan Add-on domain-B.com dan add-on diarahkan untuk menampilkan apa yang ada di domain-A.com/sub-direktori/.

Ketika domain-B.com/index.html diakses dari Internet, pengunjung tidak akan merasakan adanya perbedaan, domain-B.com akan tampil layaknya seperti domain biasa bagi pengunjung padahal yang ditampilkan sebenarnya berada di domain-A.com/sub-direktori/index.html.

Add-on domain berbagi (share) dengan domain utama dalam segala hal, termasuk diskspace, bandwidth & cPanel. Anda tidak akan mendapatkan cPanel untuk setiap add-on domain yang ditambahkan, semua diatur dalam satu cPanel domain utama (cPanel domain-A.com dalam contoh ini). Pembuatan FTP account & Email Account untuk domain-B.com dapat dilakukan di cPanel domain-A.com.

Kesimpulannya: Add-on Domain tidak mendapat cPanel tersendiri, tapi secara fungsi & fitur, sama saja dengan domain / account biasa.


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?