Cari tutorial

SEO

SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Untuk pemahaman yang lebih mendalam, berikut paparan pengertian SEO menurut para ahlinya:

  1. Menurut Rand Fishkin, SEO adalah kombinasi dari taktik maupun strategi yg mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada kualitas konten, penargetan pengunjung, desain, pengembangan website, riset kata kunci, penempatan kata kunci, link building, social media dan segala macam elemen marketing online dan offline yg mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak traffik atau visitor dari search engine.
  2. Menurut Neil Patel (lebih mudah dimengerti) SEO adalah sebuah seni untuk memahami search engine dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah situs memiliki peringkat lebih tinggi dan terus meningkat di dalam search engine (bing, google, yahoo, dan lain-lain)

Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?