Cari tutorial

SSL Wildcard

Apa itu Sertifikat SSL Wildcard?

SSL Wildcard mengamankan seluruh situs web Anda, termasuk domain utama dan semua subdomainnya. Ketika Anda menjalankan bisnis seperti lilysbikes.com dan perlu mengamankan blog.lilysbikes.com serta shop.lilysbikes.com, SSL wildcard memungkinkan Anda mengamankan ketiganya dan subdomain lainnya selagi situs web Anda berkembang.

Mengapa saya perlu mendapatkan SSL Wildcard?

Siapa saja yang ingin mengamankan beberapa subdomain di bawah domain yang sama perlu mempertimbangkan sertifikat SSL wildcard.

Anda dapat menggunakan SSL Wildcard untuk mencakup semua subdomain daripada menginstal beberapa sertifikat untuk masing-masing subdomain.

Apa keuntungan dari sertifikat SSL Wildcard?

Pertama, tidak ada batasan jumlah subdomain yang dapat dilindungi. Jika Anda memiliki situs bisnis besar dengan banyak subdomain, satu sertifikat dapat mencakup semuanya asalkan subdomain tersebut berada di tingkat yang sama.

Selain itu, jika Anda memiliki banyak subdomain, mendapatkan satu sertifikat wildcard yang mencakup semua subdomain tentunya akan lebih terjangkau daripada menyiapkan satu sertifikat untuk masing-masing subdomain.

Tipe Sertifikat Wildcard apa saja yang dapat saya beli?

Sertifikat Wildcard tersedia sebagai sertifikat SSL Domain (DV) atau Organization/Individual Validated (OV/IV). Kami tidak dapat menerbitkan sertifikat SSL EV Wildcard karena persyaratan industri yang mengatur sertifikat EV.

Anda dapat membeli sertifikat SSL Wildcard untuk periode 1, 2, atau 3 tahun.

Apakah ada server yang tidak kompatibel dengan sertifikat SSL Wildcard?

Jika sebuah sertifikat SSL digunakan untuk beberapa subdomain pada server Microsoft Exchange, Anda perlu membeli sertifikat SSL UCC dan bukan sertifikat SSL Wildcard karena Exchange mengharuskan detail setiap subdomain dicantumkan pada sertifikat agar dapat berfungsi dengan baik.

Hal ini juga memastikan bahwa perangkat seluler yang lebih lama dapat terhubung ke sertifikat Exchange dengan benar, karena ada sistem operasi perangkat seluler lama yang tidak dapat mengenali sertifikat SSL Wildcard.

Dapatkah sertifikat SSL Wildcard dan SAN digabung?

Tidak. Anda tidak dapat menggunakan domain wildcard di sertifikat UCC. Jika demikian, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan serta jumlah subdomain yang perlu dilindungi guna menentukan tipe sertifikat SSL yang paling cocok untuk Anda.


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?