Cari tutorial

Yoast

Saat Anda mengelola situs di WordPress dan melakukan hosting sendiri, plugin SEO Yoast adalah salah satu alat paling penting yang dapat Anda miliki.

Yoast SEO adalah salah satu plugin WordPress yang paling populer terkait dan tidak sulit untuk mengerti mengapa demikian. Sebenarnya entah Anda menjalankan blog Anda sendiri atau Anda adalah seorang profesional SEO yang mengelola website bagi klien, Yoast adalah tools keren yang bisa membantu agar performa kinerja situs Anda maksimal.

Yoast SEO dapat diinstal di situs WordPress yang Anda hosting sendiri. Untungnya lagi, tools ini disediakan gratis. Yoast SEO dapat dioperasikan dengan mudah bahkan bagi seorang pemula di bidang SEO sekalipun.

Tools dari WordPress ini juga yang paling komprehensif di antara tools sejenis lainnya. Memang tersedia juga versi premiumnya, tetapi pada dasarnya seluruh fungsi pentingnya terdapat di Yoast SEO yang gratis.

Yoast memudahkan Anda melakukan hal-hal seperti kontrol terhadap title and meta description, menetapkan keyword yang Anda targetkan dan melacak seberapa sering Anda menggunakannya, mengelola sitemap, dan banyak lagi hal lainnya yang bisa dikelola dengan tools gratis ini.


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?