Cari tutorial

Cara Setting Nameserver dari Member Area Jagoan Hosting

Halo Sob, kalau kamu misalkan sudah menjadi klien dari jagoanhosting kemungkinan Kamu akan menjumpai sejumlah kesulitan di beberapa tempat ya. Nah, setting nameserver adalah salah satu yang Jagoanhosting sering temui muncul dari daftar kesulitan Sobat-sobat yang lainnya nih.

Nah supaya setting nameserver jadi lebih mudah, ada baiknya Sobat Jagoan memperhatikan dengan seksama tutorial di bawah ini ya Sob. Baca dengan teliti, supaya Kamu nggak miss! Untuk pertama-tama, sebelum Kamu melakukan setting nameserver, ada baiknya Kamu tahu dulu apa itu nameserver

Pengertian Nameserver

Nameserver sendiri, menurut pake Pakdhe Wikipedia memiliki pengertian sebagai aplikasi computer yang mengimplementasikan layanan jaringan. Salah satu tugas utama dari nameserver itu adalah untuk memberikan terjemahan yang manusiawi dan mampu dikonsumsi manusia dan berbasis teks.

Nah, salah satu aplikasi yang berbentuk nyata dari pengertian nameserver adalah DNS alias Domain Name Server. Apaan lagi itu DNS? Secara penerjemahan bisa disebut sebagai 'Sistem penamaan domain'. Fungsi yang paling penting dari server DNS adalah terjemahan nama domain dan nama host yang diingat manusia ke dalam IP Address numerik yang sesuai.

Nah, di sejumlah sumber lain disebutkan bahwa nameserver merupakan nama yang dipergunakan untuk mengarahkan domain ke server tertentu.

Kapan Kamu butuh untuk melakukan setting nameserver?

Salah satu contoh kasus ketika kalian butuh untuk mensetting nameserver adalah mengarahkan domain dengan hosting pada di provider (penyedia hosting) yang berbeda.

Dimana jika Kamu punyai domain yang terdaftar di Jagoan Hosting, dan ingin Kamu arahkan ke hosting provider lain. Maka kalian perlu mengarahkan ke nameserver provider hosting tersebut.

Nah, di sini kalian perlu untuk mensetting nameserver domain website kalian.

Video Tutorial Setting Nameserver

Langkah Melakukan Setting Nameserver


STEP 1: Masuk ke memberarea Jagoanhosting disini ,lalu klik layanan - Domain di menu yang tersedia.

setting nameserver

klik menu Setting


STEP 2:  Pada domain yang akan diubah nameservernya klik tanda panah kebawah lalu menu Manage Nameserver

setting nameserver

Manage Nameserver


STEP 3. Pada page tersebut Sobat jagoan bisa ganti sesuai nameserver sobat, atau pilih default jika ingin menggunakan nameserver dari Jagoanhosting sendiri.

Setting nameserver

Nameservers Jagoan Hosting


Guwampang banget toh, Sob? Silahkan dicoba! Nanti kalau misalkan Kamu masih bingung nih Sob, bisa menuju ke Live Chat dari Jagoanhosting ataupun Open Tiket. Yuk Ah!


ARTIKEL TERKAIT

Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!