Cari tutorial

Tutorial Mengelola Reseller Hosting Jagoan Hosting Indonesia

Tahukah kamu, kamu bisa melakukan kelola reseller hosting begitu akun reseller hosting kamu sudah aktif. Nah, untuk itu kita berikan penjelasan detailnya mengenai layanan reseller hosting di Jagoan Hosting Indonesia yang kamu dapatkan, Sob.

Sebelum itu, ada info menarik untuk kamu yang belum mengerti hal dasar apa itu cPanel dan WHM, bisa simak penjelasannya berikut ini:

Berikut ini adalah yang Sobat dapatkan ketika akun reseller hosting Sobat aktif :


Informasi detail layanan reseller hosting


Username dan password WHM/Cpanel dikirim ke alamat email Sobat yang terdaftar di halaman member area jagoanhosting https://member.jagoanhosting.com, username WHM/Cpanel ini nantinya akan digunakan untuk login ke halaman WHM dan Cpanel Sobat, email yang Jagoan Hosting kirim kepada Sobat berisi data sebagai berikut :

Domain Reseller :

Username WHM/Cpanel Reseller :

Password WHM/Cpanel :

Paket Hosting Reseller :

IP Server Hosting Reseller :

IP Nameserver :

Temporary FTP host :

Temporary URL Cpanel :

Temporary URL WHM :

Contoh isi email tentang akun reseller hosting Sobat yang telah aktif seperti pada gambar berikut :

mengelola reseller hosting

Informasi Akun Hosting

Contoh login ke WHM :

Kamu bisa login ke WHM menggunakan URL https://IPServer:2087 atau http://IPServer/whm. Gunakan user dan password yang telah Sobat dapatkan via email

mengelola reseller hosting

Login WHM menggunakan URL


Hak Membuat Private/Child Nameserver


Private/Child nameserver ini nantinya akan Sobat gunakan pada domain pelanggan Sobat, tujuannya adalah agar public melihat bahwa domain pelanggan sobat menggunakan layanan hosting kamu, ini juga bisa digunakan sebagai default NS bagi client kamu.

Contoh penggunaan private nameserver pada domain pelanggan reseller :

mengelola reseller hosting

Contoh private nameserver pada domain pelanggan reseller

Ns1 - ns3.domainanda.com ini nanti akan digunakan pada domain pelanggan hosting Sobat, sehingga nama jagoanhosting.com tidak muncul di DNS domain pelanggan .

Child Nameserver ini tidak wajib hukumnya, jika Sobat tidak membuat Child Nameserver, maka domain pelanggan Sobat nantinya akan menggunakan nameserver default Jagoan Hosting sebagai berikut :

  • Ns.jagoanhosting.com

  • Ns.beonintermedia.com

  • Ns.jagoanweb.com

Berikut ini setting pada WHM reseller Sobat :

mengelola reseller hosting

Pengaturan Basic cPanel & WHM


Hak Untuk Membuat dan Mengelola Paket Hosting


Sobat berhak membuat jenis paket hosting Sobat sendiri yang akan digunakan oleh pelanggan kamu, atau orang/pihak yang membeli layanan hosting kamu.

Hak Untuk Membuat dan Mengelola Akun Hosting

Sobat berhak membuat akun hosting sebanyak-banyaknya, tidak ada batasan jumlah akun hosting, akun hosting yang Sobat buat nantinya akan digunakan oleh pelanggan kamu atau orang/pihak yang membeli layanan hosting kamu.


Bantuan Support 24 Jam


Sobat berhak mendapatkan bantuan teknis seputar reseller hosting dan sekitarnya dari jagaoanhosting.com, ada 2 cara untuk meminta bantuan teknis, yaitu Open Ticket via member area https://member.jagoanhosting.com atau Sobat bisa mengirimkan email ke [email protected] menggunakan alamat email Sobat yang terdaftar pada member area https://member.jagoanhosting.com


Wah, ternyata kamu bisa mendapatkan 5 keuntungan sekaligus sebagai reseller dan gunakan layanan yang tersedia buat kamu ini sebaik baiknya ya, Sob.

Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada tutorial yang tidak kamu temukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!


BACA JUGA ARTIKEL INI SOB!

Leave a Comment





Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!