Cari tutorial

Tutorial Menambah Addon Domain di Cpanel

Fasilitas Addon Domains memungkinkan Anda untuk meng-host domain tambahan dari akun hosting cepat Anda. Berikut adalah tutorialnya :


Step 1: Masuk ke halaman utama cPanel Anda, kemudian pilih Addon Domains pada bagian Domains.

1.png


Step 2 : Pada kolom isian yang tersedia, isi semua yang dibutuhkan: nama domain baru Anda, subdomain atau FTP Username yang Anda inginkan, Document Root (untuk penyimpanan data), dan password akun Anda. Jika semua sudah terisi, klik tombol Add Domain.

2.png


Step 3 : Selesai! Anda akan menerima notifikasi seperti ini apabila Addon Domain telah berhasil dibuat. Klik tombol Go Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

3.png


Step 4 : Addon Domain Anda akan muncul pada bagian ini. Terdapat pula pilihan untuk menghapus maupun melakukan pengaturan.

Error dan penyelesaian

Ada beberapa error yang mungkin anda temui saat menambahkan addon domain sebagai berikut :


Step 1 : “Sorry, the domain is already pointed to an IP address that does not appear to use DNS servers associated with this server…”

4a.png

Untuk solusinya anda bisa buka menu Tweak setting di WHM kemudian pilih bagian Domain dan aktifkan pilihan “Allow Remote Domains”. Kemudian save

4.png


Step 2 : “Could not determine the nameserver IP addresses for “domain”. Please make sure that the domain is registered with a valid domain registrar”

5.png

Untuk solusinya anda bisa buka menu Tweak setting di WHM kemudian pilih bagian Domain dan aktifkan pilihan “Allow unregistered domains”. Kemudian save

6.png


Step 3 : “A DNS entry for the domain “domain” already exists.”

7.png

Solusinya masuk ke kemenu Delete a DNS Zone di WHM dan cari domain yang gagal di addon kemudian setelah itu delete DNSnya.

Apabila anda tidak memiliki akses WHM anda bisa request bantuan ke tim support kami 🙂

NB :  Sebelum menambahkan Addon Domain, pastikan domain yang akan Anda Addonkan sudah aktif.
Dan dapatkan Domain Murah Indonesia hanya di Jagoanhosting.com


Apakah artikel di atas cukup membantu kamu?

Leave a Comment





Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!