Cari tutorial

Ini Sebab Domain Tak Bisa Diakses, ‘Mercusuar’ atau Page Not Found

Hai Sob! Kalau Sobat misalkan sudah memiliki domain sendiri tapi lantas tak bisa diakses, bisa jadi ada sejumlah problem yang sobat harus hadapi. Tapi sebelum menyelesaikan masalah tersebut, Sobat harus mengetahui dulu apa penyebab dari domain tak bisa diakses tersebut.

Setidaknya sebelum masalah bisa diselesaikan, ada beberapa penyebab mengeluarkan notifikasi seperti Mercusuar, tulisan Page not Found, atau malah tidak bisa diakses sama sekali oleh Sobat Jagoan. Nah, saat domain tidak bisa diakses silakan perhatikan beberapa gejala ini ya Sob!

Failed to connect to server atau host not found

Kendala ini sama dengan mercusuar, karena DNS nya tidak resolve ke server yang sesuai.

Lantas, kalau misal domain mengarah ke mercusuar atau Failed to connect to server atau host not found, kemungkinan beberapa penyebabnya karena hal berikut :

Contoh diatas berarti domain tersebut sudah mengarah ke IP 103.27.206.138 di banyak negara, apabila terlihat ada 2 IP, atau IP yang berbeda, maka kemungkinan proses resolve domain Sobat masih belum selesai dan Sobat perlu menunggu proses resolve, yang mana prosesnya 1 sampai 2 x 24 jam. Kalau Sobat Jagoan masih bingung dengan tutorial di atas, Sobat Jagoan bisa menghubungi admin Jagoanhosting lewat Live Chat ataupun Open Tiket ya Sob! Semangat Sob!


ARTIKEL TERKAIT

Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!