Cari tutorial

Cara Mengatasi Error 404 Setelah Pengarahan Domain ke Blogspot

Halo Sob! Beberapa dari Kamu pasti pernah mengalami error 404 ya? Sebetulnya apa sih itu yang dinamakan dengan Error 404? Jadi gini nih Sob, Error 404 adalah sebuah kesalahan yang sejatinya terjadi karena URL atau link kamu untuk halaman yang kamu tuju, tak ditemukan di servernya nih Sob.

mengatasi error 404

ERROR 404

Biasanya, masalah error 404 hanya terjadi untuk akses ke misalnya www.namadomainkamu.com saja, sedangkan untuk akses ke namadomain.com hasilnya akan berbeda.

Masalah ini disebabakan karena domain root pada blogspot secara aslinya tanpa menggunakan WWW, sehingga jika Kamu menggunakan WWW, maka otomatis akan diarahkan ke root atau / yang mana tidak memiliki tampilan di blogspot.

Cara mengatasi error 404

STEP 1 : Masuk ke halaman utama Blogger Kamu, lantas masuk ke “Settings > Basic” jika dalam bahasa inggris, atau “Setelan > Dasar” jika dalam bahasa indonesia

mengatasi error 404

Masuk ke Setting

STEP 2 : Klik “edit” di dalam publishing sebelah kanan bawah (dalam bahasa inggris) atau publikasi (dalam bahasa indonesia)

mengatasi error 404

Edit di halaman publikasi


STEP 3 : Pilih “Redirect soniacyn.com ke www.soniacyn.com” jika menggunakan bahasa inggris, atau “Alihkan soniacyn.com ke www.soniacyn.com”.

mengatasi error 404

Centang dialihkan nama domain


STEP 4 : Lalu klik simpan.

By the way, Sobat Jagoan harus pastikan dulu ya bahwa domain yang Sobat maksud sudah eksis dan ada. Supaya kalau setelah diforward, Error 404 tidak lagi muncul seperti sebelumnya.

Kalau misalkan Sobat masih bingung dan belum mendapatkan solusi setelah baca solusi ini, Sobat bisa memanfaatkan Live Chat ataupun tiket supaya mendapatkan bantuan dari Sobat mimin Jagoanhosting yoks!

Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!