Cari tutorial

Tutorial Penggunaan Ruby dan Python di Shared Hosting Jagoan Hosting

Halo Sobat Jagoan sekalian, saat Kamu membuka tutorial ini Kamu akan dihadapkan dengan tutorial penggunaan Ruby dan Python. Bagi Kamu yang sudah ahli mungkin penggunaan keduanya tak akan jadi masalah besar.

Tapi buat Sobat sekalian yang masih merasa pemula dan butuh petunjuk, santai saja Sob! Kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini sampai selesai, Goks!

Berikut merupakan tutorial penggunaan Ruby dan Python di Shared Hosting Jagoan Hosting Indonesia :


STEP 1 : Masuk area menu utama CPanel Kamu, atau bisa masuk juga dari Member Area Jagoan Hosting. Lantas Kamu bisa masuk ke Software/Services  pilih Select Python Environment/Select Ruby Environment.

penggunaan ruby dan python


STEP 2 : Akan muncul form project. Pilih versi sesuai keinginan, nama folder aplikasi (path project) dan URL untuk mengakses aplikasi. Klik “Create project” untuk membuat sebuah aplikasi.

penggunaan ruby dan python

Selang beberapa saat akan muncul aplikasi baru yang telah dibuat sebelumnya

penggunaan ruby dan python


STEP 3 : Kamu bisa edit path, url untuk aplikasi, wsgi handler. Jika anda klik Edit - otomatis akan menjadi input field yang bisa Kamu ubah valuenya. Setelah selesai, klik Save

penggunaan ruby dan python


STEP4 : Wsgi entry untuk menentukan entry point dari aplikasi phython. Harus spesifik, bisa dipanggil dan dipisahkan oleh colon (:). Jika aplikasinya dijalankan dari file flask/run.py, maka setting seperti ini flask.run.py:app.

penggunaan ruby dan python


STEP 5 : Ketika Show control di klik, bagian python extension akan bertambah. Disini kita bisa menambah atau menghapus module python. Mulai dengan mengetik module yang Kamu inginkan, akan muncul hints dari list drop down. Pilih list yang muncul dan klik Add

penggunaan ruby dan python

Jika anda klik Delete, maka module terkait akan dihilangkan

Sebagai tambahan untuk melakukan setting path, uri dan wsgi, versi dari pythonnya juga bisa diubah melalui drop-down.


STEP 6 : Tidak ada perubahan yang diterapkan ke aplikasi hingga tombol Update di klik. Sebelum tombol Update di klik, semua perubahan bisa di rollback menggunakan tombol Reset

Klik Remove untuk menghapus aplikasi , tapi folder aplikasinya tidak akan terhapus.


Oh iya Sob. Perlu Kamu ketahui bahwa aplikasi yang baru dibuat bersifat stub only. Aplikasi yang asli perlu dimasukkan ke folder aplikasi. Setelah aplikasi ditempatkan pada folder aplikasi, parameter wsginya bisa diset

Nantinya kalau misalkan Sobat masih kebingungan dengan tutorial di atas, Sobat bisa mencoba untuk menghubungi teman-teman Jagoan Hosting untuk melakukan Live Chat dan Open Ticket. Sekut Cuy!


KAMU WAJIB BACA JUGA ARTIKEL INI SOB!

Leave a Comment





#LebihMerdeka buat dapetin .COM TERMURAH 78RB disini. Mau?

Ambil Sekarang!