Cari tutorial

Tutorial Product Setting WooCommerce pada Katalog Toko Online

Hai, Sob! Para pemilik Katalog Toko Online yang menggunakan plugin WooCommerce, sedang bingung gimana cara settingnya? Wah, kamu cocok banget untuk pantengin tutorialnya disini, Sob!

Oiya, tutorial ini bisa digunakan untuk kamu yang menggunakan template Shopisle maupun Shopper, loh!

Eh, sebelum itu tahu nggak sih sebenernya plugin WooCommerce itu apa? Ini dia informasinya:

Oke, kalo gitu langsung aja kita simak bareng tutorialnya berikuti ini! Pertama,  kamu wajib untuk melakukan Login WordPress admin kamu ya, Sob!

Login WordPress


General Address and Currency

Kamu bisa melakukan setting Alamat dan Kurs mata uang yang kamu gunakan dalam menampilkan harga pada produk Katalog Toko Online, pantengin tutorialnya ya, Sob!


STEP 1. Setelah Login kamu bisa memilih menu WooCommerce > dropdown menu Setting.

WooCommerce > Settings


STEP 2. Selanjutnya akan muncul tampilan pertama seperti ini yang menunjukkan alamat Toko Online kamu yang bisa kamu isi, seperti contoh berikut ini:

Address Form Menu


STEP 3. Selanjutnya, silahkan scroll ke bawah untuk mengisi Currency Options, isi sesuai dengan kebutuhanmu dengan melakukan klik pada dropdown menu yang tersedia, jika sudah terisi semua akan tampak seperti berikut ini:

Selanjutnya jangan lupa untuk klik tombol Save Changes di bawah untuk menyimpan perubahan yang sudah kamu lakukan.

Currency Options Form


STEP 4. Selamat! Kamu sudah berhasil melakukan setting alamat dan Currency Options, silahkan cek Katalog Toko Online kamu yah untuk melihat perubahan yang sudah kamu lakukan.


Setting Product Sorting

Nah, di tutorial yang satu ini akan memberikan kamu detail masalah urutan produk apa yang akan kamu tampilkan pada setiap halaman belanja  yuk, ikutin tutorialnya berikut ini:


STEP 1.  Setelah Login kamu bisa memilih menu WooCommerce > dropdown menu Setting.

WooCommerce > Settings


STEP 2. Silahkan pilih tab menu Products > Pilih Menu Display di bawah tab menu. Dan akan muncul Shop and Product Pages seperti contoh gambar.

Setelah itu silahkan isi kolom dropdown menu berikut sesuai dengan kebutuhan produk kamu, seperti Shop Page Display: menunjukkan pada halaman SHOP apa yang akan kamu tampilkan, contoh berikut menunjukkan bahwa pada halaman shop ditunjukkan produk. Default Product Sorting: menunjukkan urutan produk apa yang akan ditampilkan.

Shop and Product Pages


STEP 3. Setelah semua sudah disetup, silahkan klik tombol Save Change untuk menyimpan semua pengaturan yang kamu lakukan.

Save Changes Button


STEP 4. Selesai! Selamat kamu sudah berhasil melakukan setting product sorting!


Setting Product Measurement

Oke, Sob di tutorial berikut ini kamu bisa melakukan setting satuan pengukuran produk yang kamu gunakan, seperti contohnya berapa kilogram produk yang kamu jual dan berapa centimeter dimensi produknya. Daripada penasaran, Yuk langsung pantengin tutorialnya:


STEP 1.  Setelah Login kamu bisa memilih menu WooCommerce > dropdown menu Setting.

WooCommerce > Settings


STEP 2. Silahkan Pilih Tab Menu Products > Menu General di bawahnya, maka akan muncul tampilan seperti berikut. Silahkan isi pengukuran sesuai dengan yang kamu butuhkan, memilih di dropdown menu yang kamu butuhkan pada Weight Unit dan Dimension Unit.

Kamu juga bisa melakukan centang pada kotak checklist pada produk yang ingin diberikan review dan ratings.

Setelah semua tersetting, silahkan klik tombol save changes.

Measurement Menu


STEP 3. Selesai ! Kamu sudah berhasil melakukan Setting Product Measurement. Silahkan cek ulang perubahan yang kamu lakukan pada Katalog Toko Online kamu, Sob.


Oke, Sob segitu dulu yah tutorial WooCoommerce untuk membuat produk kamu lebih baik. Jangan lupa untuk simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!

Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199Ribuan!

Ambil Sekarang!