Cari tutorial

Tutorial Mengaktifkan Auto Update pada WordPress Kamu

Hai Sob! Sudah sangat lumrah ya buat para blogger, pemilik website dan pekerja online lainnya untuk menggunakan WordPress. Nah, gimana kalau kamu ingin melakukan auto update WordPress? Kita bakal pelajari bareng tutorialnya.

Eits, tapi sebenernya kenapa banget kita harus melakukan Auto Update WordPress ini? Ini dia jawabannya:


Apa Pentingnya Auto Update pada WordPress?


Kamu pasti sudah tau ya, Sob jika WordPress itu gratis Sob, dan dikembangkan oleh komunitas pengembang.

Dengan setiap rilis baru, mereka memperbaiki bug, menambahkan fitur baru, meningkatkan kinerja, dan meningkatkan fitur yang ada agar tetap mengikuti perkembangan standar industri baru.

Jadi dengan kata lain, ketika Sobat tidak memperbarui situs WordPress Sobat, Sobat mempertaruhkan keamanan situs web Sobat dan kehilangan fitur/peningkatan baru.

Hayo, mau kebobolan gara-gara tak melakukan auto update WordPress? Enggak kan?

Lebih detailnya, mengapa Sobat harus melakukan Auto Update pada WordPress, Sobat bisa melirik link berikut ini Sob!


Langkah Auto Update pada WordPress


Cuss, langsung aja kita simak tutorialnya berikut ini:

Apabila Sobat ingin mengaktifkan Auto Update pada wordpress dari cPanel bisa mengikuti langkah seperti yang ada di dalam panduan di bawah ini.

Berikut ini langkah untuk mengaktifkan fitur auto update di wordpress (themes, engine, dan plugins) Sobat melalui cPanel.


STEP 1: Sobat bisa Login ke cpanel layanan Sobat dengan menggunakan link namadomain/cpanel atau bisa dari member area.

Caranya Sobat login terlebih dahulu lalu masuk ke menu service, jika sudah pilih layanannya dan bagian bawah akan ada pilihan login to cpanel, pilih menu tersebut.

Saat masuk ke halaman login ke cpanel masukkan data username dan password yang valid lalu klik log in.

Auto Update pada WordPress

Cpanel


STEP 2: Jika Sobat sudah masuk ke dalam cPanel silahkan cari Softacolous atau bisa Sobat scroll ke bagian bawah, lalu klik menu wordpress seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Auto Update pada WordPress

Softaculous


STEP 3: Lalu pada menu “Current Installation” (bisa scroll ke bawah pada tab install) silahkan klik ikon edit pada wordpress yang ingin Sobat lakukan autoupdate.

Auto Update pada WordPress

Menu Current Installation


STEP 4: Lalu pada menu “Installation Details” centang ketiga pilihan seperti di bawah ini, kemudian klik “Save Installation Details” di bawah.

Auto Update pada WordPress

Centang auto update


Oke, Sob itu dia ternyata kamu hanya perlu melakukan centang pada instalation detail dan kamu sudah bisa mengaktifkan auto update kamu. Simak terus Tips Hosting di halaman tutorial Jagoan Hosting Indonesia ya, jika ada bagian dari tutorial yang tidak ditemukan, kamu bisa menghubungi teman-teman di Jagoan Hosting supaya bisa dibantu lebih lanjut melalui Live Chat atau fitur Open Tiket ya!


KAMU WAJIB BACA JUGA ARTIKEL INI SOB!

Leave a Comment





#LebihMerdeka buat dapetin .COM TERMURAH 78RB disini. Mau?

Ambil Sekarang!