Cari tutorial

Cara melakukan Renewal SSL di Member Area

Hai sobat ! Ketika kamu ingin memperpanjang SSL setelah 1 tahun bisa menggunakan fitur Reissue di dalam member area. Reissue juga mempunyai fungsi lain yaitu jika private key kamu hilang, maka bisa menggunakan fitur Reissue.

Untuk melakukan Reissue pada SSL ikuti langkah-langkah berikut sobat :


STEP 1: Login ke http://member.jagoanhosting.com


Login MemberArea


STEP 2: Pilih menu Layanan, kemudian klik Hosting/VPS



STEP 3: Klik Active pada Hosting SSL kamu yang akan kamu Reissue


klik Active


STEP 4: Scroll kebawah untuk melihat lebih detail dan klik button Renewal Certificate.


Reissue Certificate

Akan muncul tagihan dan order layanan SSL yang baru untuk tahun berikutnya setelah Anda mengklik button Renew  tersebut.


STEP 5:  List order akan bertambah untuk layanan SSL dengan due date di tahun berikutnya, dan invoice untuk layanan SSL akan tercreate jika belum ada invoice renewal. Jika invoice renewal sudah ada, maka akan ada keterangan error bahwa invoice already exist.



STEP 6: Ketika pembayaran selesai dilakukan dan tervalidasi, maka status layanan SSL perpanjangan untuk tahun berikutnya, akan menjadi awaiting configuration seperti berikut.



STEP 7 : Proses ini dilakukan ketika SSL yang sebelumnya sudah habis masa berlakunya. Dalam case contoh ini, berarti Anda perlu melakukan konfigurasi SSL di tanggal 12/09/2018 saat SSL lama sudah habis masa berlakunya.
Klik Configure Now jika , masa berlaku SSL lama Anda sudah habis.



 STEP 8: Ikuti Tutorial Aktivasi SSL via member area berikut ini  https://www.jagoanhosting.com/tutorial/tutorial-cpanel-2/tutorial-aktivasi-ssl


Demikian panduan untuk melakukan renewal reissue SSL didalam member area. Jika sobat masih ada yang belum dipahami, sobat dapat menghubungi kami jagoanhosting melalui Live Chat atau Open tiket.

Kamu wajib baca artikel ini juga Sob!

Cloud Hosting HITS 1GB Gratis Domain .COM! TERMURAH SE INDONESIA CUMA 199 Ribuan!

Ambil Sekarang!